Author Archives: kelinci

Bubur Ayam Kampung

Ketika anak sakit, tukang bubur ga jualan, ga suka bubur instan, searchinglah resep yg simple.. ga pake bnyk bumbu. Yg ada aja di kulkas & gurih.  Bahan-bahan 250 gr Beras 1/2 ekor Ayam kampung 4 siung Bawang putih blender secukupnya Daun bawang secukupnya Lada, garam dan kaldu jamur 1 buah Tahu Putih Langkah Daun bawang diiris. Tahu dipotong dadu kecil lalu… Read More »

Potato Wedges

Potato Wedges pada umumnya hanya potongan kentang dengan ukuran tebal tanpa tambahan bumbu/racikan rempah. Di resep ini saya membuat Potato Wedges menggunakan racikan bumbu & taburan rempah. Bahan-bahan 1 porsi 1 buah kentang yang telah dipotong dengan ukuran tebal Bahan kering Tepung terigu Kaldu bubuk Bubuk bawang putih Bubuk paprika Bubuk merica Garam Bahan Basah 1… Read More »

Pempek Kulit

Bahan-bahan 1/2 kulit tenggiri (dt4 sy emg ada yg jual kulit yg udh d gling) 300 gr sagu (sy pke sagu tani ya) 50 gr terigu (2 sdm) 2 butir telur 1 sachet masako(sya ga pke) secukupnya Daun bawang 4 siung b.putih (di haluskan) secukupnya Merica 150 ml air (1/2 gelas air) Bahan kering:: 2 sdm sagu 4 sdm terigu Langkah Masukan kulit ikan k dlm… Read More »

Chicken Gyoza

Suka banget ama gyoza, cuma..harga gyoza suka bikin kantong ketawa hehehe…alhasil kepoin resep gyoza Bahan-bahan 5 porsi Bahan isian 200 gr ayam cincang 2 bawang perai 2 jamur shitake 3 lembar kol 1 siung bawang putih cincang 2 cm jahe, parut Bumbu isian 1 sdt minyak wijen 1 sdt kecap asin secukupnya Garam secukupnya Merica secukupnya Gula Bahan saus celup 2 sdm kecap asin 1 sdt minyak wijen… Read More »

Mie Goreng Manis

Sebenarnya kemarin udah masak mie ini. Terus si pak sum bilang “besok bikin mie lagi ya, tp baksonya diutuhin aja, dan isinya dibanyakin sekalian”. Oke, siap bapak. Kalau bikin mie ini pastinya #antiribet dong. Karna gampang banget. Gak perlu bahan dan waktu banyak2 kok. Set.set.. langsung beres dan siap buat dimakan juga. Bahan-bahan 5 porsi 1.5 bungkus mie urai… Read More »

Category: Mie