Tauge Tumis Tahu

Menu kaki ini sama seperti biasanya yg simpel aja. Cukup 15 menit readyyyyy untuk bekal suami kerja. Walaupun simpel, tapi tetap sehat dan No MSG yaaaa. Yukkkkk dicoba! Bahan-bahan 5 Porsi 8 buah Tahu berukuran sedang 400 gram Tauge 1 buah Tomat 4 siung Bawang Merah 4 siung Bawang Putih 6 buah Cabai Hijau 6 buah Cabai Merah 3 buah Cabai Rawit Mercon… Read More »

Nasi Goreng Bumbu Oriental

Ga ribet deh, tinggal iris ulek dan cemplung hehehe.. Selamat mencoba Bahan-bahan 2 piring nasi 1 bungkus Indofood nasgor oriental (aku pake setengahnya) 1 buah telur Bumbu halus 3 siung bawang putih 5 buah cabe merah secukupnya Garam g iris Bumbu 6 siung bawang merah secukupnya Daun bawang 5 buah cabe merah Langkah Panaskan minyak goreng, tumis bumbu iris (kecuali daun bawang) sampai layu.… Read More »

Kikil Cabe Hijau

Kikil.. sebenernya paling enak bagian cingurnya, tp diwarung tempat belanja sini gak pernah jual cingur.. yaudah buat tombo2 pengen ya dibeli ajah yg ada.. klo lagi pgn memang lbh enak masak sendiri, lebih aman dan bersih. Biasanya kalo beli masakan jd kikilnya suka bau prengus, biar g begitu bau pas rebus bisa ditambahin bumbu aromatik… Read More »

Nasi Kebuli

Menu andalan yg butuh kesabaran tp rasanya mantap…. Bahan-bahan Bahan utk nasi : 600 gr beras 1 santan kara 1 bungkus bumbu kebuli Daun salam,sereh,daun jeruk dan laos Sedikit cengkih dan kayu manis Bahan ungkep daging : 1/2 daging sapi 2 bungkus kecap kakap Bumbu yg di haluskan : 1/2 sdt merica 8 siung bawang merah 6 siung bawang putih 1/2 sdt garam 2 buah tomat… Read More »

Soto Mie Bogor

Perdana bikin sendiri soto mie Bogor. Resepnya saya dapat dari buku Tupperware “Resep Praktis Soto Mie Bogor”. Alhamdulillah rasanya ga kalah sama soto mie Bogornya Pak Udin yg terkenal itu (menurut lidah saya ) yg warungnya ga jauh dari rumah saya. Soto mie ini rasanya gurih, pedas dan segar karena diberi perasan jeruk nipis. Pokoknya nikmaat…. Oh ya risolnya saya… Read More »